Anak Penerima Hadiah Kursi Roda dari Jokowi Hadir di Rakernas Hanura

Selasa,08 Mei 2018 | 20:52:21 WIB
Anak Penerima Hadiah Kursi Roda dari Jokowi Hadir di Rakernas Hanura
Ket Foto : Bulan, penerima kursi roda dari Presiden RI hadir di Rakernas Hanura.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Penerima kursi roda dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beberapa bulan lalu, Bulan Karunia Rudiyanti atau yang akrab disapa Bulan hadir pada acara Rapat Kerja Nasional I Tahun 2018 Partai Hati Nurani Rakyat di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Selasa (8/5/2018) sore.

Bulan hadir dengan menggunakan kursi roda didampingi orangtuanya. Gadis kecil berusia 10 tahun yang viral di media sosial karena mengirim surat terbuka yang meminta kursi roda pada Jokowi.

Ketua DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan Bulan yang kini duduk di kelas 3 Sekolah Dasar (SD), adalah gadis kecil yang penuh perjuangan walaupun dalam keadaan cacat.

"Ini anak angkat partai Hanura, ananda Bulan. Beliau kelas tiga SD, beliau tidak mempunyai kaki tapi semangatnya seperti yang lebih mempunyai kaki," ujarnya.

OSO juga menyatakan bahwa partainya akan memberikan beasiswa kepada Bulan."Mulai hari ini, DPP Hanura akan memberikan biaya sekolah sampai selesai sarjana," tutur OSO.

Anak ketiga dari pasangan Rudi Arifin dan Purwanti ini, mendapatkan kursi roda Presiden Jokowi saat sedang bersekolah di SD Negeri 88 Pekanbaru, Riau pada Selasa (20/3) siang. Kursi roda tersebut diberikan Jokowi melalui Dinas Kesehatan Riau. (ir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY