IKST Lakukan Persiapan Menyambut Ramadan 1439 H

Jumat,11 Mei 2018 | 10:26:01 WIB
IKST Lakukan Persiapan Menyambut Ramadan 1439 H
Ket Foto : IKST shooting dan pengambilan gambar ucapan selamat berpuasa dan berbuka puasa selama Ramadan yang akan tayang di RTV.

KAMPAR, jurnalmetronews.com- Menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal terbilang dalam hitungan hari, Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) di Pekanbaru, Kamis (10/5/2018) pagi, mengadakan perjalanan lintas kampung sekaligus melakukan Shooting dan pengambilan gambar untuk ucapan selamat berpuasa dan berbuka puasa selama Ramadan yang akan tayang di Riau Televisi.

Beberapa hari sebelumnya, Anggi Darma Anthony, Koordinator Bidang Pengkaderan dan Keorganisasian IKST sudah membagikan pemberitahuan terkait kegiatan yang akan digelar beserta Schedule nya di WA grup IKST.

Berdasarkan jadwal yang dibagikan Anggi di WA grup IKST, kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan berkumpul di simpang AKAP Garuda Sakti km 3, lalu secara berombongan dilanjutkan dengan perjalanan ke Desa Petapahan, sarapan dan persiapan shooting di depan Kantor Camat Tapung.

Pada pukul 09.00 WIB, rombongan melakukan shooting ucapan selamat berpuasa dan berbuka puasa di lokasi Rumah Adat Petapahan dan Masjid Al-furqan Petapahan.

Lalu, rombongan melanjutkan lagi perjalanan menuju Desa Bencah Kelubi, dan melakukan shooting di Sungai Bencah Kelubi sekaligus Isoma dan bersuka ria serta bermusafahah menjelang Ramadhan disana.

Ketua IKST, Sapaat menghimbau kepada masyarakat agar sebelum memasuki bulan suci Ramadhan masyarakat dapat menyiapkan diri, baik menjaga kesehatan ataupun persiapan ditiap mesjid yang ada di kampung serta perencanaan pengaturan jadwal Ibadah selama Ramadhan 1439 H, sehingga puasa kali ini dapat dimanfaatkan untuk beribadah secara maksimal dan bermanfaat serta berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari. "Kita berharap puasa kali ini dapat dimanfaatkan untuk beribadah secara maksimal, juga bermanfaat dan berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari", ujar Sapaat.

Selain itu Sapaat juga menambahkan, harapannya agar pemerintah baik Pemprov Riau maupun Pemda Kampar untuk terus dapat meningkatkan perbaikan dan perawatan infrastruktur yang ada ditapung, khususnya jalan dan jembatan, agar arus mudik lebaran yang melintasi Petapahan, Kotagaro, Suram, Kasikan dapat berjalan aman dan nyaman.

"Kami berharap tidak ada lagi lobang lobang dipinggir jalan aspal yang cukup menggangu pengguna jalan raya", tambahnya.

Selain Ketua IKST dan para Pengurus beserta rombongan, kegiatan tersebut juga di ikuti Ninik Mamaknya Kenegerian Petapahan, Aidil.SH.Msi, Kepala Desa Petapahan dan Said Aidil Usman.SE, Kepala Desa Petapahan terpilih serta beberapa tokoh masyarakat Tapung lainnya, diantaranya Muhammad Daniel, Ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Tapung Raya, Nurcholis, Ketua Karang Taruna desa Petapahan, Panglima Baidarus, Dr. Zikri, Dll.(raf)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY