DPP Segera Awasi dan Monitoring Harga Sembako

Jumat,11 Mei 2018 | 13:39:46 WIB
DPP Segera Awasi dan Monitoring Harga Sembako
Ket Foto : Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut/Foto:int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Guna mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok dan tingkat konsumsi masyarakat meningkat selama bulan Ramadan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan melakukan inspeksi mendadak ke beberapa distributor, pelaku usaha dan pasar tradisional menjelang puasa. 

"Kita akan melakukan monitoring dan pengawasan harga jelang ramadhan ke distributor, pelaku usaha dan pasar tradisional. Hal ini kita lakukan sebagai upaya perlindungan kepada konsumen," ungkap Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (10/5/2018).

Diakui Ingot, meski kebutuhan bahan pokok menghadapi hari besar keagamaan masih terpenuhi dengan aman di pasaran, tetapi pihaknya akan meningkatkan pengawasan untuk mencegah adanya praktik ‘nakal’ penimbunan yang dilakukan pedagang dalam upaya mengeruk keuntungan besar di saat kebutuhan melonjak.

Berbagai jenis bahan pokok tertentu, menurut Ingot, menyambut bulan suci Ramadan kebutuhannya akan meningkat. Seperti daging sapi, daging ayam, bahan bumbu dapur, telur ayam dan bahan starategis lainnya.


Sumber: pekanbaru.go.id

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY