Pelatsar IPSC Angkatan I Diikuti 30 Peserta

Sabtu,12 Mei 2018 | 21:33:43 WIB
Pelatsar IPSC Angkatan I Diikuti 30 Peserta
Ket Foto : Pelatsar IPSC Angkatan I yang diselenggarakan di salah satu hotel di Pekanbaru, Sabtu (12/5/2018).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- International Practical Shooting Cenfederation (IPSC) atau Tembak Reaksi mengadakan Pelatihan Dasar (Pelatsar) Angkatan I yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu 12-13 Mei 2018.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Bidang Tembak Reaksi, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono dan diikuti 30 peserta. Sesuai dengan program kerja dari Pengurus Provinsi (Pengrov) Perbakin Riau,  dalam satu tahun setiap bidang wajib mengadakan Pelatsar. 

"Kami berterima kasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga acara terselenggara dengan baik," kata Pitoyo.

Bentuk kegiatan Tembak Reaksi yang merupakan bidang baru di Pengrov Perbakin Riau, yakni peserta diberikan teori dan standar operasional prosedur (SOP) dalam bidang Tembak Reaksi. 

"Peserta diberikan materi kategori apa saja yang dilarang, sehingga mengakibatkan diskualifikasi dan dapat prestasi," kata Pitoyo. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan uji praktek. Dalam hal ini, ditegaskan Pitoyo yang juga menjabat Kepala Bidang Hukum Polda Riau ini, peserta yang tak punya kemampuan kemungkinan tidak diberikan sertifiikat. Tembak Reaksi punya prosedur sendiri dan
aturan yang ketat.

Di Riau ini, sebenarnya Tembak Reaksi bukan hal yang asing, khususnya bagi TNI-Polri. "Kami berterima kasih kepada Ketua Pengrov Riau untuk Tembak Reaksi diberikan ruang, sehingga berkiprah dalam organisasi Perbakin," ujar Pitoyo.

Jadwalnya, open turnamen Tembak Reaksi diselenggarakan pada awal Desember 2018. Seperti dalam Bidang Tembak Sasaran yang telah menyumbangkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

"Kami berharap dukungan masyarakat, dari Bidang Tembak Reaksi melahirkan atlet yang mengharumkan nama Riau di kancah nasional. Saat ini di bidang tembak reaksi, kami ada tiga atlet yang diandalkan, yakni Lettu Chandra, Rudi dan Syahril," kata
Pitoyo. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Letkol Paskhas M Arif Zainuddin, mengatakan kegiatan Pelatsar merupakan program Perbakin Riau. Peserta kegiatan ini 30 orang yang diikuti berbagai kalangan, TNI 4 orang, Polri 7 orang dan sipil 19 orang. "Bidang Tembak Reaksi ini baru masuk di Perbakin Provinsi Riau, sehingga perlu diadakan latsar. Selanjutnya, diadakan iven yang bisa diselenggarakan di Riau," tutup Arif
Zainuddin yang juga Wakil Ketua Bidang Tembak Reaksi Provinsi Riau.(war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY