Hadiri Wisuda Khatam

Plt Wako: Terapkan Budaya Cinta Quran

Sabtu,12 Mei 2018 | 21:54:35 WIB
Plt Wako: Terapkan Budaya Cinta Quran
Ket Foto : Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyampaikan sambutan saat acara/Foto: pekanbaru.go.id

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi menghadiri wisuda Khatam Qur’an sekaligus menyaksikan Imtiham Metode Ummi yang dilaksanakan SDIT Bintang Cendekia di hotel Grand Suka, Sabtu (12/5/2018).

Dalam sambutan, Plt Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi institusi dan lembaga pendidikan, baik swasta maupun negeri yang telah menerapkan metode pembelajaran islam terutama yang menerapkan budaya yang cinta Qur'an.

Metode pembelajaran islam yang membudayakan cinta Qur'an diyakini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam memberikan pemahaman terhadap anak didik, sehingga mampu mewujudkan pembentukan masyarakat Madani sebagaimana yang dicanangkan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam merealisasikan gerakan cinta Qur'an.

"Selamat kepada ananda yang wisuda Khatam Qur’an dan melaksanakan imtiham metode ummi. Semoga ilmu yang telah ananda pelajari dapat terpatri di dada dan menjadi jariyah bagi guru dan orang tua serta lembaga yang menaunginya," ujar Plt Wali Kota.

Adapun siswa SDIT yang wisuda Khatam Qur'an dan melaksanakan Imtiham Metode Ummi ini berjumlah 37 siswa dari 70 siswa yang dilepas secara umum untuk wisuda.

Sementara kegiatan Imtiham Metode Ummi atau uji publik atas kompetensi tahsin Al qur’an yang telah dipelajari, yang di uji adalah tartil, fashohah, ghorib dan tajwid.

 

Sumber : pekanbaru.go.id
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY