Siswa Miskin di Pekanbaru Dapat Bantuan Zakat Profesi

Minggu,12 Juli 2015 | 21:27:45 WIB
Siswa Miskin di Pekanbaru Dapat Bantuan Zakat Profesi
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, H Firdaus menyalurkan zakat profesi PNS guru dan non guru kepada siswa miskin tingkat Sekolah Dasar, Sabtu (11/7/2015). Foto: Humas Pemko

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Walikota Pekanbaru H Firdaus memberikan pengarahan dalam rangka distribusi bantuan zakat untuk sekolah tingkat dasar dari UPZ Dinas Pendidikan di aula Dinas Pendidikan, Jalan Pattimura, Sabtu (11/7/2015 ).

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Disdik.

Walikota mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka mendistribusikan zakat profesi dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru dan non guru di Kota Pekanbaru untuk siswa dhuafa di Sekolah Dasar (SD) dengan bantuan sebesar Rp750.000 per siswa, sedangkan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) diberikan bantuan sebesar Rp1.000.000 dan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diberikan bantuan sebesar Rp1.250.000 per siswa.

Kegiatan ini, ujar Firdaus, telah dimulai sejak tahun 2013 oleh Baznas Kota Pekanbaru yang ditugaskan untuk mengumpulkan zakat profesi PNS di Pemerintah Kota Pekanbaru baik guru maupun non guru. Di tahun 2014, Baznas Kota Pekanbaru telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp5 miliar lebih dan 75 persen zakat itu didapatkan dari PNS guru dan non guru dan 5 persen dari umat muslim dan 20 persen dari infak dan shadaqah. "Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Pekanbaru pintar, Pekanbaru makmur, Pekanbaru sehat, Pekanbaru mandiri dan Pekanbaru peduli," tegas Wako. (rls/sor)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY