Polda Benarkan Penangkapan Terduga Teroris di Pulau Rupat

Jumat,18 Mei 2018 | 23:28:15 WIB
Polda Benarkan Penangkapan Terduga Teroris di Pulau Rupat
Ket Foto : Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto/Foto: int

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Seorang pria terduga teroris diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Polres Bengkalis di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (18/5/2018).

Terkait penangkapan tersebut, Polda Riau membenarkannya. Namun, saat dikonfirmasi mengenai identitas dan proses penangkapan pelaku tersebut, Polda mengarahkan wartawan konfirmasi ke Densus.

"Belum ada kaitannya dengan Polda Riau, menjadi kewenangan Densus. Konfirmasi ke Densus," jawab Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Sunarto dalam konferensi pers, pada Jumat (18/5/2018) siang.

Sebelumnya, tim gabungan juga telah mengamankan delapan orang di Kota Dumai yang diduga terlibat dalam kelompok yang menyerang Mapolda Riau, pada Rabu (16/5/2018) lalu.

Mereka diantaranya yakni HAR yang merupakan kakak Suwardi dan ibunya NI. Lalu, AS, DS,SY/IJ. Kemudian SW yang merupakan ibu dari Adi Sufyan dan dua adiknya, HD serta YEP.

Sebelumnya, kelompok terduga teroris menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka menerobos masuk di gerbang depan Mapolda Riau dengan menggunakan mobil Avanza warna putih dengan nopol BM 1192 RQ.

Kemudian para komplotan yang dilengkapi dengan pedang tersebut menyerang petugas secara membabi buta. Akibatnya, dua orang petugas mengalami luka bacok. Salah satunya Brigadir Jhon Hendrik yang mengalami luka pada jempol tangan kanan. Kemudian Kompol Farid Abdullah Bidkum mengalami luka di belakang kepala.

Sedangkan Iptu H Auzar gugur usai ditabrak mobil yang ditumpangi komplotan tersebut. Selain itu, dua wartawan televisi juga mengalami luka. Adalah Ryan Rahman dari TV One dan Rahmadi dari MNC. (ir)

 

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY