Menkeu: Hampir seluruh dana THR Telah Masuk ke Rekening

Selasa,05 Juni 2018 | 22:49:26 WIB
Menkeu: Hampir seluruh dana THR Telah Masuk ke Rekening
Ket Foto : Menteri Keuangan, Sri Mulyani/Foto : kemenkeu.go.id

JAKARTA, jurnalmetronews.com- Hampir seluruhnya pencairan tunjangan hari raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI, Polri, dan pensiunan disalurkan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, hingga Selasa (5/6), sebanyak 14.527 satuan kerja (satker) dari 15.171 satker telah menyampaikan Surat Perintah Membayar (SPM) sebanyak 33.370. Artinya, sebanyak 95,76% satker telah menyampaikan SPM.

Sri Mulyani melanjutkan, setelah SPM tersebut diteliti, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kemudian menerbitkan SPM THR sebanyak Rp 9,919 triliun. Jumlah itu mencapai 83,4% dari proyeksi total THR PNS yang akan dibayar pada bulan ini, pada minggu ini.

"Jadi seluruh dana THR untuk PNS sudah masuk di rekening pegawai yang bersangkutan," kata Sri Mulyani di kantornya, Selasa (5/6/2018) malam.

Sedangkan untuk pensiunan, pembayarannya dilakukan melalui PT Taspen dan PT Asabri sebesar Rp6,28 triliun. Jumlah itu mencapai 94,14% dari total THR untuk pensiunan yang akan dibayarkan.

"Jadi sebetulnya sekarang seluruh PNS, TNI, Polri, dan pensiunan sudah hampir keseluruhan sudah dapat dan masuk ke rekening mereka masing-masing. Itu update sampai jam tiga sore tadi," tambahnya.


Sumber :kontan.co.id

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY