Jelang Idul Fitri

Jumlah Penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Meningkat

Minggu,10 Juni 2018 | 23:44:11 WIB
Jumlah Penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Meningkat
Ket Foto : Suasana di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Riau.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi kapal di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Riau meningkat pesat menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Sungai Duku, Joniansyah, Sabtu (9/6/2018).

"Ada 1.128 penumpang yang menggunakan moda transportasi kapal. Jumlah ini mengalami peningkatan seratus persen dari hari sebelumnya," kata Joni, Minggu (10/6/2018).

Adapun rinciannya, sebanyak 588 orang yang berangkat dengan tujuan dari Pekanbaru ke Siak, Pekanbaru ke Pelabuhan Buton, Perawang dan Pekanbaru langsung ke Selat Panjang.

Untuk tujuan dari Pekanbaru ke Siak, ada 10 orang yang berangkat dengan menggunakan kapal SB Siak Wisata. Sementara dari Pekanbaru ke Pelabuhan Buton, Perawang ada sebanyak 413 penumpang dengan menumpangi kapal SB Meranti Jaya, SB Naga Line, SB Porty atau Garuda Express. Untuk tujuan Pekanbaru - Perawang ada dua kali keberangkatan dari masing-masing kapal.

Tujuan Pekanbaru ke Selat Panjang hanya tersedia satu kapal KM Jelatik dengan satu kali keberangkatan, yakni dengan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 165 orang.

Jumlah ini, berbanding sedikit dengan penumpang yang datang ke Pekanbaru. Untuk penumpang dari Siak ke Pekanbaru hanya sembilan orang. Sementara yang datang dari Perawang ke Pekanbaru sebanyak 444 orang. Untuk jumlah penumpang yang datang dari Selat Panjang ke Pekanbaru sebanyak 87 orang.

"Jumlah penumpang yang datang ke Pekanbaru hanya 540 orang, berbeda sedikit dengan yang berangkat," jelasnya.

Jika dibandingkan dengan H-7 pada Jumat (8/6/2018) lalu, jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi ini hanya 547 penumpang. Dengan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 250 orang dan yang datang hanya 297 orang.

Meski mengalami peningkatan yang cukup pesat, namun Joni mengaku tidak  ada penambahan pada armada angkutan. Begitu juga dengan harga tiket, pihaknya tetap mematok harga penjualan tiket seperti hari biasanya. (ir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY