Diduga Soal Utang Piutang dan Cinta Ditolak, Pelaku Nekat Bakar Rumah Pegawai Honor

Rabu,20 Juni 2018 | 23:05:21 WIB
Diduga Soal Utang Piutang dan Cinta Ditolak, Pelaku Nekat Bakar Rumah Pegawai Honor
Ket Foto : Foto : ilustrasi/int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki berhasil membekuk pelaku nekat yang membakar rumah milik pegawai honor di Jalan Karya Indah, Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu (16/6/2018) pukul 09.30 WIB. 

Pembakaran rumah milik korban tersebut terjadi dipicu persoalan hutang piutang antara pelaku dan korban, selain itu pelaku MI diduga mencintai istri korban, namun cintanya ditolak. 

Pelaku ditangkap Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki, setelah menerima laporan dari korban MS alias Anto (33) pada 16 Juni 2018. Berselang 2x24 jam, petugas Kepolisian mendapatkan informasi pelaku sedang berada di rumahnya Jalan Suka Karya, Kecamatan Tampan.

Kapolsek Payung Sekaki, AKP Rachmad Yusuf memerintahkan Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki untuk menangkap pelaku MI alias Idris. Selain itu, turut diamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Merk Honda Beat dengan Nomor Polisi BM 5060 JM yang digunakan pelaku saat membakar rumah korban.

Akibat perbuatannya, pelaku MI diamankan ke Polsek Payung Sekaki untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Informasi yang dirangkum, MI nekat membakar rumah korban lantaran utang piutang. Pelaku juga diduga mencintai istri korban, namun cintanya ditolak istri korban. 

Saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal korban, berlebaran ke Tembilahan, Indragiri Hilir, Sabtu (16/6/2018), MI nekat masuk ke dalam rumah yang dihuni ibu korban, Hadijah.

Ibu korban Hadijah didorong oleh pelaku. Setelah itu, ia menyiram minyak ke dinding rumah yang terbuat dari papan dan membakar rumah dengan mancis.

Setelah itu, melarikan diri dengan sepeda motor honda Beat bernopol BM 5060 JM. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK membenarkan adanya penangkapan MI alias Idris (35) yang diduga melakukan pelaku pembakaran rumah. (ir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY