Panwaslu Kota Pekanbaru Buka Posko Warung Pengawasan

Sabtu,23 Juni 2018 | 19:02:55 WIB
Panwaslu Kota Pekanbaru Buka Posko Warung Pengawasan
Ket Foto : Posko Warung Pengawasan/Foto : ist.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Ada saja ide kreatif untuk menjaga kestabilan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Riau. 

Setelah sebelumnya turun ke jalan melakukan sosialisasi, kali ini Panwaslu Kota Pekanbaru bersama Panwascam se-Kota Pekanbaru membuka posko Warung Pengawasan. 

Warung Pengawasan ini dibuka di setiap kelurahan se-Kota Pekanbaru. Dengan spanduk 1x3 meter, bertulis Waroeng Pengawasan, Panwaslu Kota Pekanbaru ingin hak pilih masyarakat dalam pilkada Riau 27 Juni mendatang bisa terjaga. 

"Posko ini sifatnya nomaden. Atau berpindah-pindah," kata Komisioner Panwaslu Kota Pekanbaru Divisi pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwalu Kota Pekanbaru Yasrif, Yakub Tambusai SH MH, Sabtu (23/6/2018). 

Misalnya, posko bisa didirikan di tempat keramaian seperti warung kopi dengan membentangkan spanduk. Warung Pengawasan ini dikelola oleh Panwaslu Kelurahan bersama Pengawas TPS. 

"Warung Pengawasan Panwaslu Kota Pekanbaru dibentuk di 83 kelurahan se-Kota Pekanbaru," kata Yasrif. 

Pembukaan warung pengawasan ini akan berlangsung selama empat hari. Jadwalnya pun ditentukan, mulai pukul 16.00 Wib sampai 05.00 Wib atau 2 shift.

"Pembukaan warung pengawasan sudah dimulai hari ini (23 Juni), hingga empat hari mendatang," jelasnya. 

Ia menjelaskan, Posko Warung Pengawasan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui bahwa Panwas hadir di masa tenang guna mempersempit potensi kegiatan money politic. (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY