APK Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Ditertibkan

Minggu,24 Juni 2018 | 21:16:02 WIB
APK Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Ditertibkan
Ket Foto : Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya/Foto : int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Alat peraga kampanye pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di sejumlah titik di Pekanbaru ditertibkan, Minggu (24/6/2018). Penertiban dilakukan, karena memasuki masa tenang kampanye.

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya mengatakan, penertiban alat peraga kampanye (APK) dilakukan bersama Panwaslu Pekanbaru dan Kepolisian. "Tanggal 24-26 Juni 2018 adalah masa tenang kampanye. Pasangan calon juga telah dikirim surat agar membersihkan APK masing-masing," ujarnya.

Dikatakan Amiruddin, APK dibagi menjadi tiga macam, yaitu baliho, umbul-umbul dan spanduk. "Kalau baliho ditingkatkan kabupaten atau kota, umbul-umbul ditingkat kecamatan dan spanduk di tingkat kelurahan," sebutnya.

Adapun APK yang ditertibkan salah satunya yang terpasang di depan Purna MTQ Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. Tampak di sana ada empat baliho berukuran besar yang menampilkan empat pasangan calon Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018. 

Pasangan calon nomor urut 1, Syamsuar dan Edy Natar Nasution. Pasangan calon nomor urut 2, Lukman Edy dan Hardianto. Pasangan calon nomor urut 3, Firdaus dan Rusli Efendi. Pasangan calon nomor urut 4, Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman dan Suyatno.

Selain APK yang terpasang di posko pemenangan masing-masing pasangan calon juga harus dicopot.  (ir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY