UIR Hadiri Temu Mediator se-Indonesia

Selasa,26 Juni 2018 | 17:30:54 WIB
UIR Hadiri Temu Mediator se-Indonesia
Ket Foto :

JAKARTA, jurnalmetronews.com- Conflict Resolution Unit (CRU) adalah sebuah unit di bawah Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) yang memiliki komitmen untuk mendukung upaya mediasi konflik lahan dan sumber daya alam di Indonesia.

Sebagai Pengarah/moderator dan fasilitator Ahmad Fahmi Shahab dari Pusat Mediasi Nasional (PMN) mengatakan kehadiran CRU ditujukan untuk meningkatkan kepercayaan publik mediasi adalah alternatif yang efektif dan tepat guna untuk menyelesaikan konflik lahan dan pengelolaan sumber daya alam di Indonesia, CRU menyediakan berbagai layanan untuk mendukung proses mediasi agar dapat dilaksanakan sesuai praktik terbaik.

Diskusi ini diperuntukkan bagi mediator dari LSM, pemerintah, masyarakat serta praktisi mediator konflik lahan dan sumber daya alam serta profesional.

Pertemuan mediator dirancang sebagai ruang berdiskusi untuk berbagi pengalaman tentang penanganan konflik-konflik yang terkait sumber daya alam dan lahan di berbagai daerah di Indonesia.  

Para peserta dipandu oleh fasilitator akan bersama-sama mengidentifikasi faktor keberhasilan serta tantangan yang dijumpai dalam melakukan proses mediasi konflik sumber daya alam dan lahan di Indonesia. Acara ini digelar pada 25–26 Juni 2018, bertempat di Hotel Mercure Jakarta Sabang, Jalan H Agus Salim Nomor 11, Jakarta Pusat.

Dihadiri 60 peserta dari berbagai Provinsi di Indonesia. Kegiatan ini difasilitasi oleh Lembaga Conflict Resolution Unit (CRU).

Mardianto Manan sebagai salah seorang yang diundang dalam acara Diskusi Publik tersebut berterima kasih karena semua fasilitas ditanggung oleh lembaga CRU tersebut.

"Saya sebagai warga Riau yang diundang atas nama besar UIR, saya bangga ikut diberi kesempatan dalam acara besar se Indonesia ini, UIR satu satunya yang diundang dalam acara tersebut" tutupnya dengan sumbringah," ujar Mardianto.

Narasumber dari Kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan dan pembicara utama dari Prof Indra Bastian dari Pusat Mediasi Indonesia yang juga dosen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Dihadiri langsung oleh Direktur Program CRU Navitri Putri Guillaume. (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY