DKPP RI Pantau Pilkada di Riau

Selasa,26 Juni 2018 | 23:41:53 WIB
DKPP RI Pantau Pilkada di Riau
Ket Foto : Anggota DKPP RI, Dr H Alfitra Salam APU beserta rombongan meninjau pelaksanaan Pilkada di Provinsi Riau, Selasa (26/6/2018).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau menerima kunjungan kerja dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Kedatangan Dr H Alfitra Salam APU, anggota DKPP RI beserta rombongan ke Provinsi Riau adalah melakukan pemantauan persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

Setelah menyambangi dan mendengarkan pemaparan persiapan dan pengawasan yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Bawaslu Riau yang disampaikan oleh Ketua Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Riau.

Alfitra melanjutkan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad didampingi Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Neil Antariksa, A.Md, SH, MH dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson.

Dikantor KPU Kota Pekanbaru, Alfitra beserta Ketua Bawaslu Riau disambut Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya. Bersama-sama Ketua KPU Kota Pekanbaru, Alfitra melakukan pengecekan kelengkapan kotak suara yang akan didistribusikan ke seluruh TPS yang ada di Kota Pekanbaru pagi ini.

Selanjutnya, rombongan melakukan inspeksi ke TPS 08 yang di Jalan Kuansing Ujung, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Alfitra menyampaikan, tujuan kedatangan mereka untuk memastikan kesiapan penyelenggara baik KPU Riau maupun Bawaslu Riau tepat waktu dan melihat progres nya. "Saya melihat untuk TPS masih dalam persiapan dan insya Allah malam nanti saya akan berkunjung ke TPS kembali" ujarnya.

"Kami memantau kinerja KPU dan Bawaslu Riau, dan memastikan tidak ada keterlambatan distribusi kotak dan surat suara di daerah dan di desa-desa," tambah Alfitra.

Alfitra berharap kepada seluruh penyelenggara Pemilu di Indonesia, khususnya di Riau agar patuh terhadap semua peraturan, mematuhi tahapan-tahapan semuanya, dan mengatisipasi hal-hal yang akan terjadi, sehingga seluruh masyarakat/ pemilih betul-betul dapat menggunakan haknya, dan berilah pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Riau.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan berharap kepada seluruh jajaran Panwaslu, KPU, maupun Kepolisian untuk selalu siap dan segera melaporkan apabila terdapat gangguan dalam penyelenggaraan Pemilu.

"Untuk seluruh pengawas tetap aktif mengawasi baik dalam prosedur dan prosesnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Kami berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan dan juga mengawasi jalannya pemilihan Gubernur Riau saat ini," katanya.

Kemudian Alfitra dan rombongan pergi ke Kantor Riau Pos Group di Jalan HR Soebrantas, Panam untuk memenuhi undangan. Tema undangan tersebut diskusi persiapan pelaksanaan pencoblosan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018-2023 bersama Ketua KPU Provinsi Riau, Dr NurHamin dan Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra khalid Nasution.

Rencananya, inspeksi ke TPS-TPS akan berlanjut malam, dan esok hari saat pencoblosan anggota DKPP RI didampingi Bawaslu akan mengunjungi TPS-TPS Paslon dan TPS di Lapas pekanbaru.(rls)


 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY