AHY Berharap Pilkada Serentak 2018 Berlangsung Demokratis

Rabu,27 Juni 2018 | 01:02:17 WIB
AHY Berharap Pilkada Serentak 2018 Berlangsung Demokratis
Ket Foto : Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Foto : ist.

JAKARTA, jurnalmetronews.com- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Pilkada serentak 2018 besok berlangsung aman, damai, tertib, dan demokratis.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) itu juga berharap, paslon yang diusung Partai Demokrat bisa meraih kesuksesan dan kemenangan. Harapan tersebut disampaikan AHY saat melaksanakan doa bersama anak-anak yatim di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/6) petang. 

Acara doa bersama diawali dengan Salat Maghrib berjamaah. "Doa yang pertama, tentu kita berharap semoga perhelatan Pilkada besok berlangsung secara aman, damai, tertib, dan demokratis,” ujar AHY. 

Doa ini menurutnya perlu diamini dengan kencang karena pilkada adalah sebuah kompetisi. Oleh karena itu, AHY mengimbau jangan sampai kompetisi yang ada menimbulkan persoalan di tengah masyarakat. Dalam kompetisi, lanjut AHY, pasti ada yang menang dan yang kalah. 

"Tetapi jangan sampai kerasnya kompetisi kemudian menghadirkan permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat kita. Kita juga harus mengawal proses demokrasi ini agar berjalan dengan jujur dan adil. Demokratis sehingga kita semua, rakyat Indonesia terutama yang mengikuti pilkada, dapat mengapresiasi, memang negara menegakkan kebenaran dan keadilan. 

Membuka peluang yang luas untuk menggunakan hak pilihnya,” tutur AHY. 
“Yang kedua, kita mendoakan pasangan calon yang Partai Demokrat usung diberikan kesuksesan dan kemenangan,” ujarnya. 

“Amiiiin..,” seru hadirin yang hadir, mengamini doa tersebut. AHY berharap semoga paslon yang diusung Partai Demokrat memiliki kesempatan menang dan bisa berkontribusi lebih luas lagi untuk masyarakat melalui program-program yang pro rakyat, kebijakan-kebijakan yang menghadirkan kesejahteraan, dan kepemimpinan yang adil, mengayomi, dan mempersatukan segala perbedaan. 

“Insya Allah jika Partai Demokrat mendapatkan kesuksesan dan kemenangan di sana-sini, sekali lagi mudah-mudahan, akan semakin besar kesempatan Partai Demokrat dan kita semua untuk berkontribusi melalui para pejabat publik, pejabat eksekutif, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ucap AHY.

AHY juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat di 34 provinsi se-Indonesia, di manapun berada di waktu yang hampir bersamaan, untuk berdoa bersama. Dari Indonesia wilayah Tengah hingga Timur menyatukan energi dalam doa. 

AHY yang tiba sekitar pukul 17.30 WIB di lokasi acara langsung menyalami para undangan yang sudah hadir dan langsung menunaikan salat Maghrib berjamaah. Setelah doa bersama, AHY bersama para kader dan sekitar 50 anak yatim duduk bersila di tengah ruangan, lesehan sambil menyantap makan malam. Usai makan malam, acara diakhiri dengan zikir dan ramah-tamah bersama anak yatim. 

Dalam keterangannya kepada awak media yang hadir, AHY mengungkapkan optimismenya setelah melihat perjuangan para paslon di lapangan. 

"Kita memiliki target sekitar 40 persenan. Tetapi secara optimistis, setelah melihat ke lapangan dan mempelajari berbagai hasil survei terakhir di daerah, kami berharap semoga tingkat kemenangan Partai Demokrat di atas 50 persen,” kata AHY menjawab pertanyaan wartawan mengenai target pemenangan Partai Demokrat. 

“Ini menurut saya Insya Allah dapat kita wujudkan, melihat perjuangan para paslon yang didukung penuh oleh tim sukses, relawan, simpatisan, dan segenap kader Partai Demokrat dengan bekerja sama dengan parpol pengusung lainnya. Kami punya semangat dan optimisme, tingkat kemenangan di berbagai daerah cukup menjanjikan. Sisa waktu ini tentu kami berdoa semoga itu bisa terwujud,” tutupnya. 

Demokrat mengikut 171 dari 177 pilkada yang berlangsung serentak ini. Dari 171 pilkada yang diikuti Demokrat, 15 diantaranya untuk cagub dan cawagub. (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY