Gubernur Riau Terpilih Hadiri Acara Silaturahim Syawal Warga Kuansing

Senin,16 Juli 2018 | 09:05:31 WIB
Gubernur Riau Terpilih Hadiri Acara Silaturahim Syawal Warga Kuansing
Ket Foto : Foto bersama usai acara silaturahim Syawal IKKS di Pekanbaru, Sabtu(

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Gubernur Riau terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018, Syamsuar menghadiri acara silaturahim Syawal atau halal bi halal warga Kuantan Singingi di Pekanbaru di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau,  Sabtu (14/7/2018) malam.

Turut hadir Bupati, Ketua DPRD serta Pemkab Kuansing pada acara yang ditaja Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru.

Acara halal bi halal tersebut dimeriahkan oleh Grup Randai Simandolak yang dibina Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA yang tak lain Ketua Dewan Penasihat IKKS Pekanbaru dan juga Rektor Universitas Riau.

Gubernur Riau terpilih Drs H Syamsuar, MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat Kuantan Singingi yang telah memberi amanah kepada dirinya bersama Edy Nadution memimpin Riau ke depan.

Dari data KPU Riau terungkap, pasangan Syamsuar-Edy Nasution meraih suara tertinggi di Kuansing bersama 8 kabupaten kota lainnya di Riau. "Semoga dengan dukungan bersama kita bisa membangun Riau menjadi lebih baik lagi," ungkap Syamsuar.

Sementata itu Bupati Kuantan Singingi, Drs H Mursini MSi mengajak semua komponen strategis masyarakat Kuansing, baik di kampung halaman maupun di perantauan bersatu-padu dan bahu-membahu membangun negeri Kuantan Singingi.

"Karena dukungan dan peran serta masyarakat pula beberapa prestasi tingkat provinsi maupun nasional dapat diraih Kabupaten Kuantan Singgingi," senarai Bupati Mursini.

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra juga mengajak semua pemangku kepentingan menunjukkan kebersamaan dan kekompakan untuk kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi.

Pendapat yang sama juga dikemukakan Tokoh Masyarakat Kuansing Hasanusi JS. Ia sangat mengharapkan semua pihak bersama-sama memajukan Kuansing. "Kalau diperlukan berkacalah ke kabupaten lain, seperti Siak, mengapa daerah lain bisa lebih maju," ungkap Tokoh Pendiri Kabupaten Kuantan Singingi itu.

Ketua Umum IKKS Pekanbaru, Dr H Taswin Yakup SpS menyatakan, pertemuan besar yang menghadirkan semua lapisan masyarakat Kuansing dari kampung halaman maupun yang berkiprah di perantauan merupakan momen penting untuk menyamakan persepsi, kompak dan seiring-sejalan dalam memberikan kontribusi kepada kampung halaman tercinta.

Karena itulah, kata Taswin, hajatan bertemu ini bukan sekadar Halal Bihalal yang dikemas menjadi Silaturahim Syawal. "Karena itu pula kita hadirkan semua calon legislatif yang akan bertarung pada Pemilu 2019. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memilih anak kemenakan kita?," ungkap Ketum IKKS Pekanbaru.

Ketua Silaturahmi Syawal, Arman Lingga Wisnu tak dapat menyembunyikan perasaan haru atas respon kehadiran warga Kuansing yang di luar dugaannya. "Begitu pula dengan dukungan berbagai pihak, termasuk perusahaan RAPP, telah turut serta menyukseskan acara ini," ungkap Arman LW.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan buku biografi Drs H Soemardhi Thaher. Mantan guru dan Kadis P dan K yang menjadi politisi Senayan itu membagikan langsung buku karyanya kepada Bupati Kuansing dan sejumlah pembesar yang hadir. (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY