Idul Adha

Presiden RI Sumbang Sapi dengan Berat 935 Kilogram

Selasa,21 Agustus 2018 | 20:10:37 WIB
Presiden RI Sumbang Sapi dengan Berat 935 Kilogram
Ket Foto : Presiden RI, Joko Widodo/foto : int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Sapi yang disumbagkan Presiden RI, Joko Widodo untuk kurban di Pekanbaru, Riau mencapai 935 kilorgram. Sapi itu akan disembelih di Masjid Agung An Nur, Pekanbaru, Riau, Rabu (22/8/2018).

Hal itu disampaikan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harofie. "Sapi itu sudah tiba di Pekanbaru. Daging sapi Jokowi itu akan didistribusikan kepada warga Pekanbaru. Tahun sebelumnya, Jokowi juga menyumbangkan seekor sapi, di Mandau, Bengkalis. Beratnya 870 kilogram," kata Ahmadsyah Harrofie pada Selasa (21/8/2018) siang.

Selain itu, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman juga menyumbangkan satu ekor sapi dengan berat mencapai 400 kilogram. Sapinya juga akan disembelih di Masjid Agung dan sedang dikarantina bersamaan dengan sapi Presiden.

Terpisah, Kepala PKH Provinsi Riau, Askardia Patrianov mengatakan, kebutuhan hewan kurban di Riau mencapai 27 ribu ekor sapi. Biasanya hewan kurbannya itu didatangkan dari Lampung, Sumbar, Bekasi dan Banyuwangi serta Nusa Tenggara Barat.

"Tapi hewan kurban kita lebih dominan itu berasal dari Lampung, sedangkan untuk ketersediaan sapi lokal kalau dulu kemampuan Riau hanya 15 persen atau 3 ribuan. Sekarang sudah 4 ribu," katanya. (ir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY