Bawaslu Riau Minta Deklarasi #2019GantiPresiden Diundur

Rabu,22 Agustus 2018 | 22:52:18 WIB
Bawaslu Riau Minta Deklarasi #2019GantiPresiden Diundur
Ket Foto : Foto: ilustrasi/int.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau meminta agar deklarasi #2019GantiPresiden diundur.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan mengimbau agar masing-masing pihak menahan diri. "Jika kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden berpotensi memancing gesekan antar sesama anak bangsa, sebaiknya kegiatan tersebut diundur," ujar Rusidi Rusdan kepada wartawan, Rabu (22/8/2018).

Ia mengaku tidak melarang pelaksanaan deklarasi itu. Deklarasi bisa diadakan pada masa kampanye nanti, yaitu tanggal 23 September 2018 mendatang. Pasalnya, jika tetap dilaksanakan, dikhawatirkan bisa menimbulkan polemik yang lebih besar lagi di tengah masyarakat.

Deklarasi #2019GantiPresiden rencananya akan dilaksanakan di Tugu Pahlawan Pekanbaru, Riau, Minggu (26/8) mendatang. 

Untuk yang kontra atau menolak dapat dilihat dari munculnya pesan singkat atau SMS yang berisi agar masyarakat tak terbuai ajakan untuk mengikuti deklarasi. Hingga dilaporkannya penggagas gerakan deklarasi itu ke Polda Riau.

Adapun SMS yang menolak deklarasi itu tertulis, "Menghimbau kpd slrh msy RIAU, utk MENOLAK deklarasi #2019gantipresiden di bumi lancang kuning, krn dpt MERUSAK NKRI." Pesan singkat yang dikirim pada Rabu (15/8/2018) malam, tidak ada nomor pengirimnya. Hanya ada nama RIAUBersatu.(ir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY