Rutan Sialang Bungkuk Sembelih 11 Hewan Kurban

Rabu,22 Agustus 2018 | 23:01:28 WIB
Rutan Sialang Bungkuk Sembelih 11 Hewan Kurban
Ket Foto : Penyembelihan hewan kurban di Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, Rabu (22/8/2018).

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Warga binaan Rumah Tahanan Sialang Bungkuk Klas II B Pekanbaru, Riau menunaikan Salat Idul Adha di Lapangan dalam rutan, Rabu (22/8/2018).

Imam Salat, yakni Ustadz Robby dari Kementerian Agama Kota Pekanbaru. Dihadiri juga oleh Kakanwil Kemenkumham Riau, M Diah. 

Dalam sambutannya, M Diah menyampaikan rasa terima kasih kepada warga binaan, karena telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban meskipun berada di dalam tahanan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada yang berkorban di Rutan Pekanbaru. Sebagian besarnya adalah warga binaan sendiri. Hendaknya ini dijadikan motivasi bagi pegawai Rutan agar bisa lebih banyak lagi berkorban," katanya.

Setelah salat Id, selanjutnya diserahkan ijazah kepada 24 warga binaan yang menjadi santri. Mereka dinilai telah berprestasi karena telah lulus pesantren kilat gelombang pertama yang dilaksanakan oleh Rutan beberapa waktu lalu. Tahun ini, Rutan Sialang Bungkuk menyembelih 11 hewan kurban. Terdiri dari 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing. 

Kepala Rutan, Azhar mengatakan, dari hewan kurban itu, sebanyak 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing merupakan hasil sumbangan dari warga binaan di dalam Rutan. Pemotongan hewan kurban ini, dilakukan oleh pegawai Rutan, masyarakat sekitar dan warga binaan. (ir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY