DPO Bandar Narkoba Jatuh ke Semak semak saat Dikejar Polisi

Selasa,04 September 2018 | 17:59:37 WIB
DPO Bandar Narkoba Jatuh ke Semak semak saat Dikejar Polisi
Ket Foto : Tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan/Foto : ist

KUOK, jurnalmetronews.com- Jajaran Satresnarkoba berhasil mengamankan seorang DPO narkoba,  saat dilakukan penangkapan pelaku jatuh dari sepeda motornya dan jatuh ke semak-semak.

Pelaku adalah SA (34) warga Dusun Koto Air Manis, Desa Ganting Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Ia merupakan DPO Satresnarkoba yang sangat licin. 

Pelaku ditangkap di Jalan Desa Pulau Belimbing Kecamatan  Kuok, barang bukti berupa satu paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dan handphone Samsung warna hitam berhasil diamankan. 

Peristiwa penangkapan ini berawal pada Kamis (30/8) sekira pukul 20.00 WIB, Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat, pelaku akan melintas di depan Mako Polsek Tapung Hilir yang mana informasinya pelaku membawa narkotik dari Sumut (Sumatra Utara) menuju Rohul (Rokan Hulu). 

Kemudian dilakukan razia di depan Mako Polsek dipimpin Kapolsek Tapung Hilir dan jajaran bersama tim Satuan Narkoba Reserse Kampar, namun tidak berhasil. 

Dilanjutkan pada Jumat (31/8/2018) sekira pukul 19.00 WIB, didapat informasi, pelaku dari Ujung Batu Rohul akan turun ke Kampar membawa narkotik jenis sabu. 

Selanjutnya, tim opsnal sat res narkoba Polres Kampar langsung melakukan penyelidikan, dimana saat tim bergerak ke Rantau Berangin, tim berpapasan dengan pelaku yang saat itu sedang melaju dengan sepeda motornya. 

Lalu tim memutar arah dan membuntuti atau melakukan pengejaran, namun pelaku berhasil lolos. 

Tidak habis di sana,  tim Resnarkoba terus berusaha mengejar pelaku,  dan kembali didapat infomasi, pelaku mengarah ke Desa Pulau l Belimbing. 

Sampai di desa tersebut tim opsnal melihat pelaku, tim langsung mencegat pelaku yang sedang berkendaraan sepeda motornya, saat itu pelaku menabrak KBO Narkoba dengan sepeda motor yang dikendarai pelaku masuk ke dalam semak dan terjatuh.

Kemudian pelaku diamankan selanjutnya tim opsnal melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh aparat desa setempat dan ditemukan 1 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastic bening yg sempat dibuang oleh pelaku.

Hal ini disampaikan Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kasat Narkoba, Iptu Asdisyah Mursid.

"Selanjutnya Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Kampar mengamankan pelaku dan barang bukti ke Polres Kampar guna Proses Penyidikan lebih lanjut," tandasnya. (ir/rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY