Bupati Kampar Pimpin Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk

Jumat,07 September 2018 | 19:32:51 WIB
Bupati Kampar Pimpin Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk
Ket Foto : Foto bersama usai deklarasi Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kampar.

BANGKINANG KOTA, jurnalmetronews.com-   Deklarasi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kampar digelar di Aula Kantor Bupati Kampar, Jumat (7/9/2018) sekira pukul 08.40 WIB. 

Kegiatan Deklarasi ini dihadiri Bupati Kampar H Azis Zaenal SH, MM dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beni Setiyanto beserta Forkopimda Kampar lainnya. 

Turut hadir Ketua KPU Kabupaten Kampar, Yatarullah, Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Marhaliman, para Camat dan Kapolsek se-Kabupaten Kampar, para pimpinan Parpol Peserta Pemilu di Kabupaten Kampar beserta para Caleg, pimpinan Ormas Islam dan Kepemudaan, para Rektor, BEM dan perwakilan Pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda Kabupaten Kampar. 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan Pembacaan do'a.

Selanjutnya, kata sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan, deklarasi ini diinisiasi Bupati Kampar untuk menyatukan tekad semua komponen, guna mewujudkan Pilleg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kabupaten Kampar.

Kapolres berharap agar seluruh rangkaian tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar serta terciptanya situasi yang kondusif.

Perwakilan dari parpol, yakni Fraksi Golkar  Agus Candra dari Fraksi Golkar, memberikan apresiasi kepada Polres Kampar dan Pemda atas terselenggaranya deklarasi ini.

Lebih lanjut disampaikan Agus Candra,  semua bersaudara dan memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kampar. 

Bupati Kampar, H Azis Zaenal menyampaikan dukungannya atas terlaksananya deklarasi ini, Bupati juga mengimbau semua pihak untuk melaksanakan poin-poin deklarasi dan berharap bisa menjadi motivator untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kampar. 

Selain itu, Bupati juga menekankan bagi ASN untuk selalu menjaga netralitasnya "Pilihan boleh beda namun tetap jaga persatuan dan kerukunan," ungkap Bupati. 

Usai sambutan, Bupati memimpin pembacaan deklarasi dan diikuti seluruh peserta deklarasi, berikut poin deklarasi yang dibacakan. Pertama, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedua, mendukung sepenuhnya Pemilu tahun 2019 yang aman, demokratis, sejuk dan damai. Ketiga, siap mentaati semua peraturan perUndang-undangan yang berlaku. Keempat, menolak dan melawan segala bentuk politik uang, black campaign, fitnah, politisasi sara, berita hoax dan pelanggaran hukum lainnya demi mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang berkualitas. 

Selesai pembacaan deklarasi dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh semua peserta dan perwakilan yang mengikuti acara Deklarasi ini dan diakhiri dengan foto bersama. 

Kegiatan deklarasi selesai pukul 10.00 WIB dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY