Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menerima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis

Rabu,19 September 2018 | 19:49:16 WIB
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru menerima Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis
Ket Foto :

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru menerima penyerahan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (Anri) yang diwakili oleh Kepala Pusat Jasa Teknis Arsip Nasional Republik Indonesia, Drs. Amieka Hasraf, MM, Kamis (20/9/2018).


Kepala Pusat Jasa Teknis Arsip Nasional Republik Indonesia, Drs. Amieka Hasraf, MM menjelaskan, Lemabaga Kearsipan Daerah (LKD) yang dalam hal ini adalah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru dinilai sudah siap untuk menerima aplikasi ini dari segi sarana, prasarana, dan sumber daya manusianya. 

Adapun tujuan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) membuat Aplikasi ini diantaranya adalah akan memberikan kemudahan layanan dengan cepat dan akurat, serta mudah untuk ditemukan kembali apabila suatu saat diperlukan.

Kepala Bidang Kearsipan Nurfasary, S.Pd menjelaskan, sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD), Dispusip akan segera menggunakan aplikasi ini, dan nantinya akan segera mensosialisasikan aplikasi ini kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. (ir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY