Korwil Pro Sandi Wilayah Riau segera Deklarasi

Selasa,25 September 2018 | 23:18:53 WIB
Korwil Pro Sandi Wilayah Riau segera Deklarasi
Ket Foto : Capres-Cawapres, Prabowo-Sandiaga Uno.

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Struktur Organisasi Koordinator Wilayah Pro Sandi Indonesia Wilayah Provinsi Riau terbentuk. Deklarasi dan pelantikan akan diselenggarakan Oktober 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Korwil Prosa Indonesia Wilayah Riau, Muharnis, SH kepada wartawan, Selasa (25/9/2018). "Pro Sandi merupakan pendukug Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Deklarasi akan diselenggarakan di Pekanbaru, sedangkan pelantikan berlangsung di Jakarta dengan dihadiri pengurus besar, relawan dan partai koalisi," kata Muharnis.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : 027/SKEP/KNPI/IX-2018 tentang Pengesahan/Pengangkatan Koordinator Wilayah Provinsi Riau. Ditetapkan dan disahkan sebagai Ketua Korwil Provinsi Riau, Muharnis, S.H, 
Sekretaris Alkhairi Yacob, S.Ag dan Bendahara Sidi Oyong Dalius.

Dikatakan Muharnis, SK Koorwil Prosa Indonesia Wilayah Riau ditandatangani oleh Ketua Koordinator Nasional Prosa Indonesia, Yudhi Irsyad Syafii dan Sekretaris, Aulia Tahkim Tjokroaminoto pada 17 September 2018. "Kami terima baru dua hari yang lalu," kata Muharnis.

Setelah menerima SK, kata Muharnis, Prosa Indonesia Wilayah Riau bekerja sesuai dengan divisi-divisi masing-masing.

Terkait dengan persoalan hukum, terutama menyangkut Pemilu, Divisi Hukum akan menyampaikan ke masyarakat apa yang boleh dan tak boleh dilakukan selama masa Pemilu. "Kemenangan Prabowo-Sandi juga untuk menjaga NKRI dan Pancasila," kata Muharnis.

Prosa Indonesia Wilayah Riau juga akan menjangkau pemilih generasi milenial yang sangat potensial. Pemilih milenial mesti memahami persoalan bangsa secara jelas. "Kita akan jelaskan dengan fakta dan data. Banyak yang ikut-ikutan dan tak paham, karena disuguhi media sosial. Kita ingin cerdaskan para pemilih milenial," ujar Muharnis didampingi Sekretaris Prosa Indonesia Wilayah Riau, Alkhairi Yacob, S.Ag.

Begitu juga dengan kelompok emak-emak militan, terutama dengan naiknya harga-harga kebutuhan pokok (Sembako). Prosa Wilayah Riau perlu menyampaikan program Cawapres, Sandiaga Uno untuk menurunkan harga kebutuhan pokok.

"Emak-emak juga bertanggungjawab kepada anak-anaknya. Bagaimana dengan anak-anak nantinya. Kita ingin supaya beragama dan bernegara dengan benar," kata Muharnis.

Untuk program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Prosa Wilayah Riau juga akan mensukseskan program Prabowo-Sandiaga Uno untuk membangkitkan UMKM tumbuh dan berkembang di Riau. (dwr)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY