Satlantas Kampar Sosialisasikan Pemilu Damai dan Gelar Safety Riding bagi Komunitas Motor

Kamis,11 Oktober 2018 | 21:50:51 WIB
Satlantas Kampar Sosialisasikan Pemilu Damai dan Gelar Safety Riding bagi Komunitas Motor
Ket Foto : Acara Safety Riding, sekaligus sosialisasi Pemilu Damai kepada anggota komunitas motor se-Kabupaten Kampar dan beberapa komunitas motor dari Kota Pekanbaru.

BANGKINANG KOTA, jurnalmetronews.com-  Satlantas Polres Kampar bekerjasama dengan ISDC (Indonesia Safety Driving Center) Riau dan Alfa Scorpii menggelar acara Safety Riding, sekaligus sosialisasi Pemilu Damai kepada anggota komunitas motor se-Kabupaten Kampar dan beberapa komunitas motor dari Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini diadakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar pada Kamis siang (11/10/2018) mulai pukul 14.30 WIB, sekitar seratusan anggota komunitas motor binaan Satlantas Polres Kampar ini mengikuti rangkaian acara dengan antusias. 

Usai membuka acara ini, Kasat Lantas Polres Kampar, AKP Wan Mantazakka memberikan kata sambutannya yang diawali ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah menghadiri acara ini.

Pada kesempatan ini Kasat Lantas mengajak anggota komunitas motor ini untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas bahwa aparat Kepolisian tidak mempermasalahkan perbedaan pilihan karena anggota Polri tidak punya kepentingan tentang itu, namun Polri berkewajiban untuk mengamankan pesta demokrasi ini agar berjalan dengan aman serta terwujudnya stabilitas kamtibmas.

Para peserta dari komunitas motor ini kemudian mendeklarasikan Pemilu Damai dan masing-masing menandatangi spanduk deklarasi.

Setelah penandatanganan Deklarasi oleh seluruh peserta, kegiatan dilanjutkan dengan Safety Riding dengan tema "Menjadikan Rider Community yang Mengedepankan Keselamatan", pada kesempatan ini tim ISDC mencontohkan teknik berkendara yang benar dan kemudian diikuti dan ditirukan oleh perwakilan peserta.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan memasyarakatkan perilaku aman dan selamat ketika berkendara di jalan raya, selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen ISDC dalam membantu pemerintah meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kamseltilancar lantas.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 17.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (rls)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY