Babinsa Koramil 08 Kuantan Mudik Kobarkan Goro

Rabu,29 Juli 2015 | 17:16:13 WIB
Babinsa Koramil 08 Kuantan Mudik Kobarkan Goro
Ket Foto : Personil TNI AD dari Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik melaksanakan goro di arena pacu jalur di Desa Luai Kecamatan Kuantan Mudik Rayon 2, Rabu (29/7/2015). Foto: Penrem

KUANTAN MUDIK (jurnalmetronews.com)- Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik dengan Pemerintah Kecamatan Kuantan Mudik dan anggota Pramuka melaksanakan gotong rayong membersihkan arena pacu jalur di Desa Luai Kecamatan Kuantan Mudik Rayon 2.

Danraml 08/Kuantan Mudik Kapt In Bambang Kosasih mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan Koramil 08/Kuantan Mudik mengingat semangat gotong royong (Goro) yang akhir-akhir ini sudah mulai memudar perlu di bangkitkan kembali. Hal ini mengingat, semangat gotong royong merupakan budaya peninggalan leluhur dan merupakan cermin kehidupan sosial masyarakat di negeri ini.

Sebagai ujung tombak dari sistem pembinaan teritorial Angkatan Darat (AD), Babinsa Koramil 08/Kuantan Mudik harus selalu tampil menjadi contoh dan pelopor dalam setiap kegiatan untuk kepentingan masyarakat desa binaannya.

Salah satu bentuk dan upaya untuk tetap memelihara kebersamaan dan sistem sosial dimasyarakat adalah melalui kegiatan gotong royong.
Danraml 08/Kuantan Mudik dalam kesempatan terpisah berharap melalui kegiatan gotong royong dan karya bhakti yang dilakukan secara rutin di suatu desa dengan dimotori oleh Babinsa selain untuk memelihara K3 juga diharapkan akan tercipta eratnya silaturahmi, meningkatnya persaudaraan, kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara sesama warga desa beserta keluarganya.

"Lebih utama adalah meningkatkan deteksi dini dan cegah dini dari kemungkinan adanya tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab di wilayah binaannya," kata Bambang Kosasih. (rls/vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY