Sambut HUT RI

Kodim 0313/KPR Gelar Lomba Drama Kolosal

Rabu,05 Agustus 2015 | 18:49:31 WIB
Kodim 0313/KPR Gelar Lomba Drama Kolosal
Ket Foto : Kodim 0313/KPR menggelar lomba drama kolosal dalam rangka HUT RI ke-70. Foto: Penrem

BANGKINANG (jurnalmetronews.com)- Dalam rangka menyambut HUT ke-70 Kemerdekaan RI, Pasi Ter Kodim 0313/Kpr, Kapten Inf Sardinus mewakili Komandan Kodim 0313/Kpr  membuka kegiatan Komsos Kreatif berupa perlombaan drama kolosal perjuangan para pahlawan lokal dalam menghadapi agresi militer Belanda selama 3 hari.

Hari pertama  diadakan di Lapangan Kuok Kecamatan, Kuok Kabupaten Kampar. Dalam amanatnya, Komandan Kodim (Dandim) 0313/Kpr  yang dibacakan Pasi Ter Kodim 0313/Kpr menyatakan, dengan diadakannya drama kolosal yang bertemakan perjuangan tersebut, dapat diketahui dan dipelajari tentang bagaimana berat dan tulusnya perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankannya.

Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya dapat mengambil nilai-nilai luhur dari kisah perjuangan tersebut, sebagai landasan berfikir, bersikap dan bertindak yang positif dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam turut membangun bangsa sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, menuju Indonesia yang lebih baik.

Dalam ajang perlombaan, nantinya yang ke luar sebagai juara mewakili kabupaten akan ditampilkan pada acara upacara  17 di tiap-tiap kabupaten yang ada di wilayah Kodim 0313/Kpr. Pementasan drama kolosal langsung dinilai tim juri gabungan dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata dan Pa Staf Kodim 0313/Kpr.(rls/vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY