Wujudkan Disiplin Berlalu Lintas

Kasrem Periksa Kendaraan Prajurit dan PNS

Sabtu,08 Agustus 2015 | 11:36:39 WIB
Kasrem Periksa Kendaraan Prajurit dan PNS
Ket Foto : Kasrem 031/Wirabima, Kolonel Arh Purwo Sudaryanto memimpin pemeriksaan kendaraan prajurit dan pribadi prajurit dan PNS Korem, Jumat (7/8/2015). Foto: Penrem

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Korem 031/Wirabima menggelar apel pemeriksaan seluruh kendaraan dinas dan pribadi yang digunakan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Korem, Jumat (7/8/2015).

Pemeriksaan dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/Wirabima, Kolonel Arh Purwo Sudaryanto di lapangan apel Makorem. Kegiatan ini dilaksanakan oleh staf Intel Korem bekerja sama dengan Denpom 1/3 Pekanbaru dan Samsat Polda Riau.

Kasi Intel Rem 031/Wirabima, Letkol Inf A Panjaitan menyampaikan, kegiatan ini digelar agar seluruh personil Korem dan jajaran tertib administrasi dalam berlalu lintas, sehingga meminimalisir pelanggaran dan menghindari kerugian personil maupun materil yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas serta menumbuhkan kesadaran anggota pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

Hal ini menunjang program komando atas untuk menjadi contoh kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Komandan  Denpom (Dandenpom) 1/3, Letkol CPM Tugino memberikan wujud apresiasi kepada prajurit dan PNS jajaran Korem agar melengkapi administrasi perorangan dan kendaraannya.  

Pemeriksaan yang dilakukan ini terdiri dari pemeriksaan administrasi kendaraan seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta pemeriksaan kelengkapan kendaraan, meliputi spion, knalpot, lampu kendaraan dan plat nomor kendaraan.

Turut juga Samsat Polda Riau dalam hal ini berperan memperpanjang SIM A dan SIM C, personil Korem dan jajarannya dengan mendatangkan mobil pembuatan SIM.

Pemeriksaan kelengkapan personil dan kendaraan ditujukan guna mewujudkan kedisiplinan dalam administrasi serta dapat menjadi contoh dalam berlalu lintas. Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasi, Kasatdisjan, Kabalak, prajurit dan PNS jajaran Korem. (rls/vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY