PDIP Gelar Rakor Bahas Strategi Menang di Pilkada

Selasa,11 Agustus 2015 | 12:14:42 WIB
PDIP Gelar Rakor Bahas Strategi Menang di Pilkada
Ket Foto : Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Jelang pemilihan kepala daerah serentak Desember mendatang, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Riau menggelar rapat koordinasi daerah di Hotel Premier, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (10/8/2015) malam.

Rapat koordinasi yang dibuka Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Riau Kordias Pasaribu, bertujuan untuk mengatur strategi memenangkan hati rakyat. Menurut Kordias, rapat ini merupakan bentuk kesiapan DPD PDI-P bertarung pada pemilukada Desember. Partai berlambang 'banteng moncong putih' itu optimis memenangkan Pemilukada, karena merupakan partai yang solid dan mengedepankan gotong royong serta kebersamaan.

Dalam rapat koordinasi itu, turut hadir juga Calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau, selain itu rapat dihadiri oleh para pengurus dan kader PDI-P.

Di rapat koordinasi, ungkap Kordias, dibahas strategi dan taktik menghadapi Pilkada di 9 kabupaten/kota di Ria serta kekuatan, kelemahan partai, lumbung massa. PDIP bertekad akan meminimalisir perbuatan curang para lawan di Pilkada Desember mendatang.

Kordias menyatakan, strategi yang digunakan bersifat mengakar, kader partai yang dipimpin harus turun dan berbaur kepada rakyat. Begitu juga dengan calon kepala daerah yang bertarung agar menginap di rumah-rumah rakyat, bukan di hotel-hotel.

Dengan demikian, Kordias optimis PDIP dapat memenangkan Pilkada. PDI-P Riau menargetkan meraup 50 persen kemenangan pada Pilkada Riau. Rapat koordinasi tersebut berlangsung secara tertutup dan diamankan banser partai. (des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY