Maju di Pilkada Meranti

T Mustafa akan Benahi Infrastruktur di Kepulauan Meranti

Selasa,11 Agustus 2015 | 13:23:16 WIB
T Mustafa akan Benahi Infrastruktur di Kepulauan Meranti
Ket Foto : Calon Bupati Meranti, T Mustafa

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Calon kepala daerah Kabupaten Meranti, T Mustafa akan maju pada pemilihan kepala daerah Kepulauan Meranti, Desember mendatang. Pria yang ahli dalam perencanaan dan tata ruang ini bertekad memajukan infrastruktur di daerah kepulauan itu.

T Mustafa selama ini berdomisili di Batam dan telah teruji dalam bidang infrastruktur di Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau. Sebagai putra daerah Meranti, Tengku Mustafa mencalonkan diri sebagai kepala daerah, karena didorong tekad yang kuat membangun, memajukan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta infrastuktur.

Selama ini,  infrastruktur di kabupaten termuda itu tidak ada perubahan. "Saya terpanggil membenahi Kepulauan Meranti menjadi lebih baik serta meningkatkan taraf hidup masyarakat," uangkap T Mustafa, baru-baru ini.

Calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mempunyai prioritas membangun jembatan demi memudahkan akses antar pulau, karena dengan begitu roda perekonomian masyarakat akan berjalan. "Saya sudah memetakan dan merencanakan bahkan sudah jauh-jauh hari turun ke pulau-pulau bersama masyarakat. Saya berterkad membenahi daerah kelahiran saya," ungkap T Mustafa.

Melihat kondisi Kabupaten Meranti saat ini, T Mustafa mengatakan, ikut Pilkada karena sedih melihat keadaan. Dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang begitu besar, sepertinya tidak ada perubahan yang signifikan di Kabupaten Meranti. "Saya nilai Meranti saat ini tidak ada perencanaan yang matang," ungkap T Mustafa.

Disampaikan T Mustafa, suatu daerah tidak akan pernah maju jika perencanaan infrastruktur atau tata ruang tidak terkonsep dengan baik. Untuk itu harus mempunyai pemimpin yang paham agar dapat menggerakkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan maksimal.

T Mustafa juga melihat kondisi transportasi antar pulau dan jalan di kabupaten termuda itu sangat memprihatinkan, sehingga hal itu berdampak pada perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, T Mustafa mempunyai konsep untuk membenahi infrastruktur, seperti membangun jalan lintas membelah pulau.

"Saya tak mau memberikan janji kepada masyarakat, akan tetapi apabila rakyat beri kesempatan, saya pertama kali berbenah untuk kebutuhan, termasuk air bersih masyarakat Kepulauan Meranti," tutupnya.(des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY