Babinsa Koramil 08/Tandun Gelar Karya Bakti

Rabu,12 Agustus 2015 | 16:36:15 WIB
Babinsa Koramil 08/Tandun Gelar Karya Bakti
Ket Foto : Prajurit Koramil 08/Tandun bersama mahasiswa serta masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan batako yang akan digunakan untuk pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (IT) di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kampar, Selasa (11/8/2015).Foto: Penrem

KAMPAR (jurnalmetronews.com)- Prajurit Koramil 08/Tandun bersama Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian serta masyarakat di lingkungan setempat melaksanakan karya bakti pembuatan batako yang akan digunakan untuk pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (IT) di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kampar, Selasa (11/8/2015).

Kegiatan karya bakti ini diikuti 15 prajurit Koramil 08/Tandun, 20 orang mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian dan 50 orang masyarakat di lingkungan setempat.

Bersama-sama saling bahu membahu membuat batako untuk pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (IT), karena desa tersebut belum mempunyai gedung sekolah dasar, sehingga selama ini murid-muridnya belajar di barak milik perusahaan yang ada di sekitar desa.

Keprihatinan inilah yang menggugah hati para prajurit Koramil 08/Tandun bersama masyarakat membangun sebuah sekolah dasar bagi anak-anak desa Aliantan Kecamatan Kabun.

Sebelum kegiatan pembangunan berjalan telah diadakan pertemuan prajurit Koramil 08/Tandun, mahasiswa, instansi terkait dan masyarakat, membahas rencana pembangunan gedung Sekolah Dasar Islam terpadu (IT) dengan keterbatasan dana yang ada, pembangunan dilaksanakan secara bertahap dan diharapkan dengan swadaya yang ada bisa segera terealisasi dengan tujuan agar anak-anak generasi penerus bangsa di  Desa Aliantan tidak ketinggalan pendidikan dari daerah lainnya. (rls/vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY