Dihipnotis, Warga Kampung Melayu Rugi Rp200 Juta

Rabu,12 Agustus 2015 | 21:45:32 WIB
Dihipnotis, Warga Kampung Melayu Rugi Rp200 Juta
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Zuraidah (69) warga Jalan Kakak Tua, Kampung Melayu, Sukajadi menjadi korban penipuan seorang pria tidak dikenal, Selasa (11/8/2015) pukul 11.00 WIB.

Kejadian tersebut berawal ketika Zuraidah berada di Simpang Jalan Karet-Jalan Hos Cokro Aminoto. Ia didatangi seorang pria yang mengaku berasal dari Brunei Darussalam dan ingin menukarkan uangnya yang berbentuk dolar kepada Zuraidah.

Korban terbujuk tipu daya pelaku lalu korban dihipnotis dan tanpa sadar memberikan uang miliknya sebesar Rp50 juta kepada pelaku. Tidak hanya uang yang raib, tetapi perhiasan gelang emas 3 buah dan cincin emas 3 buah diberikannya juga kepada pelaku tersebut.

Setelah berhasil mendapatkan semua uang dan barang milik korban tersebut, pelaku kemudian pergi meninggalkan korban. Barulah korban sadar kalau ia menjadi korban penipuan. Lalu, korban melaporkan hal tersebut ke Kepolisian beraharap agar pelaku segera ditemukan dan uang dan barang miliknya tersebut dapat kembali lagi kepadanya.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi jurnalmetronews.com membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, dalam laporannya korban mengalami kerugian sekitar Rp200 juta. "Benar, saat ini kasusnya sedang ditangani oleh Polresta Pekanbaru. Pelakunya sampai saat ini masih dalam penyelidikan," ujar Guntur di ruang kerjanya, Rabu (12/8/2015) siang. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY