Plt Gubri : Akhir Tahun Dibentuk Dinas Kebudayaan

Sabtu,22 Agustus 2015 | 00:15:05 WIB
Plt Gubri : Akhir Tahun Dibentuk Dinas Kebudayaan
Ket Foto : Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman berada di Candi Muara Takus, Sabtu (22/8/2015). Foto:Humas Pemprov

MUARA TAKUS (jurnalmetronews.com)-  Pemerintah Provinsi Riau akan membentuk Dinas Kebudayaan, akhir tahhun 2015.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat kunjunganya di objek wisata cagar budaya nasional Candi Muara Takus, di Desa Muara Takus, Kecamatan XIII koto Kampar kabupaten Kampar provinsi Riau, Sabtu (22/08/2015).

Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam mengelola dan menjaga kebudayaan yang ada di Riau. Pemprov saat ini selalu membicarakan kebudayaan Melayu baik dari segi bahasa dan sejarahnya. “Untuk menuju visi Riau 2020, Riau bercita-cita menjadi pusat kebudayaan Melayu di Asia Tenggara, saat ini kita sudah on the track , Pemprov bekerja sama dengan Lembaga Adat melayu Riau sudah menjalin komunikasi yang intensif dengan provinsi dan negara-negara sahabat seperti Singapura, Malaysia dan Thailand,” kata Plt Gubri.

Pemprov Riau bersama DPRD Riau dalam menunjang tercapainya visi Riau 2020 akhir tahun 2015 berupaya merealisasikan Dinas Kebudayaan, hal ini sangat penting untuk melengkapi serta mendukung visi Riau 2020. "Dengan adanya dinas Kebudayaan banyak hal untuk mempercepat visi Riau 2020, salah satu contohnya Balai Pelestarian cagar budaya dan Balai pelestarian penilaian cagar budaya di Provinsi Riau,” ungkap Plt Gubri.

Plt Gubri juga berharap kepada Departemen terkait dapat mendukung program ini agar dapat terealisasikan. "Kita berharap kepada departemen terkait bisa memberi peluang ke Pemprov Riau, sehingga semua aktivitas yang menyangkut nilai budaya dan cagar budaya dapat dikembangkan sehingga dalam mewujudkan Riau sebagai pusat kebudayaan Melayu di Asia tenggara dapat terwujud,” harap Plt Gubri.(rls/war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY