88 Sekolah Mendapatkan Penghargaan Adiwiyata

Senin,24 Agustus 2015 | 18:30:33 WIB
88 Sekolah Mendapatkan Penghargaan Adiwiyata
Ket Foto : Wawako Ayat Cahyadi didampingi Kepala Disdik Kota, Prof Zulfadil menyerahkan penghargaan Adiwiyata kepada sekolah. Foto : Humas Pemko

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Sebanyak 88 sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi memberikan penghargaan tersebut kepada para kepala sekolah se-Pekanbaru yang mendapatkan penghargaan
.
Wiyata bermakna tempat mendapatkan ilmu, norma dan etika. Jadi Adiwiyata mempunyai pengertian dimana tempat memperoleh pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang menjadi dasar menuju manusia yang sejahtera.

Ayat Cahyadi mengaku senang melihat semangat para sekolah dan wali murid untuk menjadikan sekolahnya sebagai Adiwiyata. "Hal ini terlihat dari banyak sekolah yang mendaftar menjadi peserta Adiwiyata," katanya.

Ditambahkannya, ini merupakan komitmen walimurid, siswa, guru dan kepala sekolah untuk menjadikan sekolah mereka menjadi bersih lingkungan. "Sekolah dalam adiwiyata manfaatnya menciptakan nyaman belajar, bersih lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan menciptakan suasana kondisif dalam belajar. Tentu para siswa juga menanam pohon untuk menciptakan suasana hijau disekolah," ungkap Wawako.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru, Prof Zulfadil mengaku sangat berbangga hati karena 88 sekolah di Pekanbaru layak menjadi sekolah Adiwiyata. "Lebih hebatnya lagi 35 sekolah diantaranya dinyatakan layak menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional," sebut Kadisdik.

Pihak Disdik provinsi mengirim setidaknya 29 sekolah yang ada di Pekanbaru untuk mengikuti Adiwiyata tingkat Nasional. "Semoga ada yang mendapatkan penghargaan dan banyak yang menjadi sekolah adiwiyata tingkat nasional. Harapan kita sepuluh sekolah di antara dua puluh sembilan sekolah tersebut mampu menjadi adiwiyata mandiri," ungkapnya. (rls/war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY