Wako Silaturahmi dan Diskusi dengan DKK

Jumat,04 September 2015 | 18:23:57 WIB
Wako Silaturahmi dan Diskusi dengan DKK
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, Firdaus diskusi dengan Dewan Kesenian Kota Pekanbaru di rumah dinas Walikota Pekanbaru, Jumat (4/9/2015). Foto : Humas

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Walikota Pekanbaru, H Firdaus diskusi dengan Dewan Kesenian Kota Pekanbaru tentang mengembang Kesenian Melayu untuk Kota Pekanbaru di rumah dinas Walikota Pekanbaru, Jumat  (4/9/2015).

Walikota Pekanbaru mengharapkan seluruh Lembaga Kesenian Melayu agar duduk bersama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengembangkan kesenian Melayu di Kota Pekanbaru.

Pemko telah menyurati seluruh hotel, restoran dan rumah makan agar membuat suasana dengan penuh nuansa Melayu seperti musik Melayu, ukiran Melayu, makanan khas Melayu dan membuat paket perjalanan ke daerah Pekansikawan.

"Pemko juga telah merancang kegiatan yang dinamakan kampung madani di setiap Kecamatan Kota Pekanbaru, karena ini merupakan wujud nyata dari visi Kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani," tegas Wako.

Meskipun Kota Pekanbaru merupakan miniatur Indonesia yang memiliki masyarakat yang beragam baik agama, suku dan bahasa tetapi ketika mereka berada di bumi Melayu Kota Pekanbaru maka mereka pun harus tahu dan mengikuti tradisi kebudayaan Melayu seperti gotong royong, berpakaian sopan, toleransi dan lain-lain. (rls/war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY