Di Lahan Milik PT Palm dan Masyarakat

Tim Polres Inhu Padamkan Karlahut

Selasa,08 September 2015 | 18:33:35 WIB
Tim Polres Inhu Padamkan Karlahut
Ket Foto : Tim Polres Inhu melakukan pemadaman Karlahut di area blok D7 PT Palm Lestari Makmur, Desa Penyaguan Kecamatan Batang Gangsal, Inhu, Senin (7/9/2015).

INHU (jurnalmetronews.com) - Tim kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang dipimpin Kepala Satuan Sabhara Polres Inhu, AKP Dwi Kormal beserta 25 personil gabungan dan Polsek Batang Gangsal melaksanakan giat patroli dan pemadaman di area blok D7 PT Palm Lestari Makmur, Desa Penyaguan Kecamatan Batang Gangsal, Inhu, Senin (7/9/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Upaya pemadaman ini sudah dilakukan sejak Jumat (4/9/2015). Luas lahan PT Palm yang terbakar ditaksir mencapai 40 hektare, serta lahan milik masyarakat yang bersebelahan dengan PT Palm yang ikut terbakar sekitar  60 hektare.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan, upaya pemadaman ini sudah dilakukan selama terjadinya karlahut yang dipimpin Kapolsek dan anggota serta dibantu karyawan PT Palm beserta Manggala Agni dan masyarakat sekitar.

Selain itu, tambahnya, api sulit dipadamkan karena karena jenis tanah gambut. Tetapi, sebagian api sudah dapat dipadamkan meskipun masih mengeluarkan asap.
"Bagi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, selain itu bagi siapa pun yang melihat lahan terbakar agar dapat melaporkan ke Polsek terdekat sehingga dapat dilakukan upaya pemadaman agar kebakaran tidak meluas," imbau Guntur. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY