Kajati Riau Kunker ke Kejari Pelalawan

Selasa,08 September 2015 | 18:48:39 WIB
Kajati Riau Kunker ke Kejari Pelalawan
Ket Foto : Kajati Riau, Susdiyarto Agus Praptono meninjau salah satu ruangan saat kunker ke Kejari Pelalawan, Selasa (8/9/2015). Foto: Penkum Kejati

PELALAWAN (jurnalmetronews.com)- Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Susdiyarto Agus Praptono dengan didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Kharini Wilayah Riau Wahyu Widayati melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaaan Negeri Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Selasa (8/9/2015).

Kunjungan kerja tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kerja kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci sebagai aparat penegak hukum dalam melakukan tugasnya di bidang penegakan hukum.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau selain meninjau setiap ruangan baik ruangan staf, ruangan kasi, ruang barang bukti, barang bukti kendaraan roda empat, ruang arsip dan ruang poliklinik juga melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi keuangan maupun administrasi perkara, dengan didampingi oleh Asisten Bidang Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas dan Asisten Intelijen Muhammad Naim.

Setiap ruangan yang ditinjau Kajati Riau selalu memberikan arahan dan masukan untuk lebih bagus lagi penataan kedepan walaupun kondisi pada saat ini sudah dianggap baik. Pada kunjungan kerja tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau memberikan arahan untuk dilaksanakan, di antaranya supaya kepercayaan masyarakat kepada kejaksaan bisa lebih baik lagi, meningkatkan integritas dan profesionalisme dalam bekerja untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat pencari keadilan.

Selain itu memerintahkan kepada jajaran agar melaksanakan pekerjaan secara profesional, jujur, berkeadilan, taat azas dan jangan menyakiti hati masyarakat serta tingkatkan kinerja dalam setiap bidang tugas masing-masing satuan kerja.
Aparat kejaksaan harus menjadi agen perubahan (agen of change) untuk penegakan hukum sehingga revolusi mental yang menjadi agenda pemerintahan sekarang dapat terwujudkan. Oleh karenanya untuk memperkuat mental para pegawai diharapkan kegiatan siraman rohani dilakukan minimal satu bulan sekali.

Mengakhiri sambutannya Kajati Riau juga berharap dalam melaksanakan pekerjaan harus saling bahu-membahu dan saling mengingatkan, sehingga tidak terjadi perbuatan yang akan mencoreng wajah korps Adhiyaksa, satu jaksa melakukan perbuatan tercela maka akan dirasakan oleh seluruh jaksa lainnya tidak saja jaksa yang ada di Riau namun juga jaksa-jaksa di provinsi lainnya, karena jaksa adalah satu (een en ondeelbaar).

Kajati Riau juga menegaskan agar setiap unit kerja dapat bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan pekerjaan, baik bidang Pidana Umum, Pidana Khusus, Perdata dan Tata Usaha Negera, pembinaan dan yang utamanya Seksi Intelijen harus bisa mengawal semua bidang tersebut, sehingga kinerja institusi dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pimpinan, jauhi perbuatan tercela, jaga nama baik institusi, jaga nama baik keluarga dan nama baik diri pribadi. (rls/war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY