Razia ke Sel

Kalapas Pasir Pangaraian Tangkap 2 Napi Pemilik 600 Ganja Kering

Kamis,10 September 2015 | 14:18:43 WIB
Kalapas Pasir Pangaraian Tangkap 2 Napi Pemilik 600 Ganja Kering
Ket Foto : Petugas Lapas Pasir Pangaraian mengamankan dua tersangka 600 gram ganja kering, Rabu (9/9/2015).

PASIR PANGARAIAN (jurnalmetronews.com) - Dua orang narapidana Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian yang sebelumnya terlibat kasus narkoba, tidak merasakan jera atas hukuman yang diterimanya.

Kedua napi tersebut nekat menyelundupkan ganja ke lapas tersebut dan menyimpannya di bawah tempat tidur mereka. Terungkapnya persembunyian ganja tersebut berawal ketika Kepala Lapas Pasir Pangaraian, Misbahuddin bersama Kepala PLP Parlin Siamanjuntak dan Kamtib Jon Kenedi melakukan razia di sel Napi Narkoba, Rabu (9/9/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat sampai di sel napi Nomor 7, mereka menemukan 600 gram paket ganja kering yang sudah dibungkus dalam plastik di bawah tempat tidur napi, Abdul Farid (34). Setelah dilakukan pengembangan, Abdul Farid mengaku mendapatakan ganja tersebut dari napi lain, yakni Asep Riadi (40)

Abdul mengatakan ganja tersebut didapatnya dari Robi melalui Asep Riadi dengan cara dipesan melalui Handphone, Selasa (8/9/2015) sekitar pukul 20.00 WIB. Pada Rabu (9/9/2015) sekitar pukul 17.00 WIB, Robi mengantarkan ganja tersebut ke depan Kantor Lapas Kelas ll B Pasir Pangaraian dan diserahkan ke Zainudin selaku Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lapas tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, MM, mengatakan, kedua pelaku tersebut akan dijerat tindak pidana karena memiliki, menguasai, menyimpan dan menyalahan narkotika golongan I bukan tanaman jenis ganja kering.

"Saat ini  kedua tersangka diamankan di Polres Rohul guna penyidikan lebih lanjut," kata Guntur. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY