Tim Polres Inhu Padamkan Karlahut di Areal PT SS

Kamis,10 September 2015 | 16:47:04 WIB
Tim Polres Inhu Padamkan Karlahut di Areal PT SS
Ket Foto : Tim Polres Inhu memadamkan Karlahut, Rabu (9/9/2015).

INHU (jurnalmetronews.com) - Kapolres Inhu, Ari Wibowo dan Kapolsek Batang Gansal Iptu M Ari Surya beserta 6 personil anggota Kepolisian melakukan giat pengecekan dan pemadaman titik api (hotspot) di Areal PT Seberida Subur (SS) Div 3 Blok 37 hingga 39, Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal, Rabu (9/9/2015) sekitar pukul 19.40 WIB.

Luas lahan yang terbakar diduga sekitar 20 hektare. Lahan yan terbakar merupakan kawasan hutan lindung, yaitu Hutan Penyangga Bukit Tiga Puluh yang berbatasan dengan areal perkebunan kelapa sawit milik PT SS.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan, upaya pemadaman telah dilakukan pihak PT SS dengan cara manual yakni menggunakan jeregen dan sampai saat ini masih menunggu pompa air dari perusahaan Duta Palma Group di wilayah Kecamatan Gansal.

Untuk Tim Manggala Agni, sambungnya, tidak bisa melakukan upaya pemadaman di Hutan Lindung Bukit Tiga Puluh dikarenakan lokasi yang berbukit dan lembah. Dikhawatirkan dapat menelan korban jiwa. (vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY