Kabut Asap Semakin Pekat

Polsek SKP Temukan Alat Penetralisir Udara

Senin,14 September 2015 | 17:54:27 WIB
Polsek SKP Temukan Alat Penetralisir Udara
Ket Foto : Polsek SKP Polresta Pekanbaru sedang mempraktekkan kerja alat penetralisir udara, Senin (14/9/2015).

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kabut asap yang melanda Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru membuat masyarakat risau. Polsek SKP Kota Pekanbaru menciptakan alat untuk penetralisir udara dan memompa kabut asap di dalam ruangan.

Dikatakan Kapolsek SKP Polresta Pekanbaru, AKP Nusirwan, temuan baru ini berguna bagi masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaruyang sudah 18 tahun dilanda kabut asap.

Saat dijumpai di ruangannya, Senin (17/9/2015) sekitar pukul 11.30 WIB, Nusirwan mengatakan, alat untuk memompa asap ini sangat efektif untuk digunakan bagi siapa pun dan alat ini juga praktis.

Untuk membuatnya, dibutuhkan waktu sekitar 5 menit, sehingga menjadi alat pemompa asap. "Selain itu dapat juga digunakan untuk jangka panjang sebagai pendingin ruangan, " kata Kapolsek.

Modal yang dibutuhkan juga sangat murah, hanya sekitar Rp100 ribu saja. Bahan yang dibutuhkan antara lain, pipa, ember cat, kipas angin kecil dan es batu sebagai pendinginnya.

"Saya berharap temuan ini dapat membantu masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru untuk mengatasi kabut asap yang semakin pekat ini. Saya berharap agar Pemerintah Kota dapat menjadikan ini sebagai bantuan untuk mayarakat kita," tutupnya. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY