Peduli Kabut Asap, Kodim 0303/Bengkalis Bagikan Masker

Senin,14 September 2015 | 18:07:47 WIB
Peduli Kabut Asap, Kodim 0303/Bengkalis Bagikan Masker
Ket Foto : Personil Kodim 0303/Bengkalis membagi-bagikan masker kepada pengendara yang melintas di jalan raya

BENGKALIS (jurnalmetronews.com)- Kabut Asap akibat kebakaran lahan dan hutan mendera Kabupaten Bengkalis. Melihat musibah ini Kodim 0303/Bengkalis tergerak untuk menggalang aksi bagi-bagi masker gratis kepada pengguna jalan.

Sebanyak 500 masker telah habis dibagikan di Jalan Hangtuah Bengkalis.  Daerah ini dipilih karena mengingat keramaiannya di pagi dan sore hari. Anggota Kodim 0301/Bengkalis membagikan masker kepada masyarakat untuk melindungi mereka dari kabut asap akibat pembakaran lahan yang melanda Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis.

Danramil 01/Bengkalis, Mayor Inf Irwan mengatakan, kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk membantu masyarakat agar memakai masker dan berhati-hati terhadap kabut asap yang sekarang sudah menguasai Bengkalis ini. Karena kabut asap sudah mulai memberikan pengaruh terhadap kesehatan warga seperti Ispa, Iritasi mata dan lainnya.

“Kita tahu bahwa kabut asap ini sangat berbahaya terhadap kesehatan di mana kesehatan anugerah nomor satu yang diberikan oleh Allah,” kata Danramil 01/Bengkalis mengajak masyarakat menggunakan masker. (rls/vir)

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY