Danramil 07/Kampar Berlakukan Piket di Sawah

Selasa,15 September 2015 | 17:10:31 WIB
Danramil 07/Kampar Berlakukan Piket di Sawah
Ket Foto : Anggota TNI Danramil 07/Kampar yang piket menyemprot padi agar tidak diserang hama, Selasa (15/9/2015). Foto : Penrem

KAMPAR (jurnalmetronews.com)- Upaya untuk mencapai hasil yang maksimal, Danramil 07/Kampar, Kapten inf Raflisjon berlakukan piket di lahan percontohan pertanian tanaman padi Kartika 1-82 di Desa Simpang Kubu, Kecamatan Kampar.

Piket di lahan pertanian sangat berbeda dengan tugas dan tanggung jawabnya dengan pelaksanaan piket di Kesatriaan. Di lahan pertanian percontohan ini, piket harus melakukan pengawasan dan perawatan, mulai dari pengawasan, pengamatan padi dari kemungkinan serangan hama, terutama mengusir burung pemakan padi.

Saat ini padi di lahan percontohan Koramil 07/Kampar, sudah berumur 76 hari sebagian sudah mulai menguning dan sebagian lagi matang susuk. Hal ini terjadi akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Padi yang sudah mulai menguning dapat dipastikan sekawanan burung pipit yang suka memakan padi di sawah akan datang, oleh karena itulah salah satu tugas piket mengusir burung pipit di lahan percontohan tanaman padi Kartika 1-82 Koramil 07/Kampar seluas satu hektar. (rls/vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY