1 2

RUBRIK : opini

  • Senin,03 Juli 2017 - 11:43:08 WIB
    Urbanisasi Tak Selamanya Berdampak Negatif Pada Kota Besar

    MAGELANG, jurnalmetronews.comĀ - Libur dan cuti lebaran hampir usai. Banyak pengamat sosial kini mulai ramai-ramai memalingkan kajiannya bukan pada pemaknaan mudik, melainkan pada hiruk-pikuk urbanisasi. Sayangnya, banyak dari mereka yang terlalu gampang untuk terjebak memaknai urbanisasi dari sisi masalah. Padahal, urbanisasi tak selamanya mendatangkan dampak negatif pada kota-kota besar.

     

  • Minggu,16 Agustus 2015 - 19:25:36 WIB
    Laporan Keuangan Dumai Sesuai Mekanisme?

    Menanggapi pernyataan Pemko Dumai terkait pemberitaan tentang adanya selisih antara realisasi pendapatan dengan arus kas masuk sebesar Rp50 Miliar pada laporan keuangan tahun 2014, yang diakui tidak masuk ke kas daerah karena merupakan pendapatan BLUD RSUD, hal itu tentu cukup mengejutkan. Sehubungan dengan hal itu mungkin perlu kami contohkan suatu kondisi sebagai pembanding sesuai ketentuan Undang-undang.

     

  • Kamis,28 Mei 2015 - 17:10:34 WIB
    Terkait PAD Terminal Barang DPRD Jangan Bimbang

    Kabar tentang rencana pengambil alihan pengelolaan Terminal Barang (TB) Kota Dumai oleh Pemerintah Pusat yang belakangan ini ramai diberbagai pemberitaan media, ternyata cukup menyita perhatian publik, khususnya masyarakat Kota Dumai.

     

  • Jumat,27 Februari 2015 - 07:34:49 WIB
    Kembalikan Jati Diri PAN

    Partai Amanat Nasional (PAN) lahir dari rahim reformasi. Karena itu, PAN selalu mengemban amanat reformasi. Salah satunya adalah menegakkan nilai-nilai demokrasi, termasuk di dalam tubuh PAN itu sendiri. Sejak PAN lahir tahun 1998, nilai-nilai demokrasi itu telah ditanamkan oleh para pendiri PAN, khususnya Amien Rais. Suara rakyat menjadi penentu suatu kebijakan.

     

  • Kamis,08 Januari 2015 - 20:17:29 WIB
    India Selidiki Guru Spiritual Terkait Perintah Kebiri Massal

    NEW DELHI- Kepolisian India, Kamis (8/1/2015), menyelidiki seorang tokoh agama ternama negeri itu karena diduga mendorong 400 orang pengikutnya melakukan pengebirian dengan alasan agar semakin dekat dengan Tuhan.

     

  • Rabu,07 Januari 2015 - 23:27:24 WIB
    Keluarga Fariz RM akhirnya angkat bicara

    Setelah sempat bungkam soal kasus narkoba yang menjerat Fariz RM untuk kedua kalinya, kini keluarga musisi ternama itu akhirnya mau angkat bicara. Hari ini, Rabu (7/1) mereka mengadakan jumpa pers dengan awak media.

     

  • Minggu,23 November 2014 - 13:00:39 WIB
    La Liga
    Bartomeu Kehabisan Kata-kata Puji Messi

    Bola.net - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengaku kehabisan kata-kata untuk memuji Lionel Messi. Bartomeu menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

     

  • Selasa,09 September 2014 - 07:17:00 WIB
    Jimly sebut pilkada lewat DPRD ekstrem, balik ke nol lagi

    Merdeka.com - Wacana kepala daerah dipilih oleh DPRD mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan. Mantan ketua MK yang sekarang jadi Ketua DKPP, Jimly Asshiddiqie mengatakan semua wacana harus ditimbang mana yang sesuai diterapkan di Indonesia.

     

Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY